Hidayah datang dari Mendirikan Masjid


Inilah Masjid Ar Rahman yang terletak di dukuh Sunyo. Salah satu dukuh yang terletak di daerah perbukitan Menoreh, Kulunprogo.

Sekilas seperti masjid pada umumnya, tapi tahukah jika masjid ini memiliki historis yang luar biasa mengantarkan seseorang kepada hidayah..?

Bahwa masjid ini di dirikan oleh seorang yang dahulu nya masih beragama Budha. Karena melihat warga Muslim di sini tak memiliki masjid tuk beribadah. Akan tetapi dari sini hidayah itu datang. Yang akhirnya menjadikan Pak Sumijo, pendiri masjid ini mengucapkan Syahadat.

Dan kini saya hadir disini tuk kembali menyaksikan seorang warga masuk dalam Islam. Disini sudah ada 171 muallaf yang menjadi binaan Madina (Majelis Dakwah Islam Indonesia) dengan Salah satu Dainya Ustadz Abdur Rasyd.

Dan dakwah tak cukup sampai disini. Karena harus terus berkelanjutan mengajarkan tentang Islam yang rahmatan lil 'alamin dan bagaimana beribadah yang benar.

Jauh dari kota dan akses jalan yang cukup sulit melewati perbukitan adalah tantangan sendiri. Tapi, demi terus menjaga dakwah di setiap jengkal tanah hal itu bukanlah berarti.

Adanya kita atau tidak Dakwah kan tetap tegak. Tapi ketika Dakwah itu tegak pastikan kita ada di dalamnya.

Rhofiq F.
~ Bukit Menoreh, 15.04.19.

No comments

Theme images by suprun. Powered by Blogger.