41 Tahun Tak Pernah Ada Qurban Sapi


Empat puluh satu tahun tidak pernah ada qurban sapi. Ya itulah yang dirasakan oleh masyarakat yang ada di Desa Masure, Patani Timur, Halmahera Tengah, Maluku Utara sesuai dengan penuturan Ustad Mulyadi salah satu tokoh agama di Masure.

Desa yang di tempuh kurang lebih sebelas jam dari Kota Teranate ini termasuk salah satu diantara daerah yang sulit ditempuh di Halmahera. Estimasi sebelas jam itu ketika moda transportasinya lancar. Meski seringnya lancar, namun terkadang juga ada kendala seperti kapal feri yang tidak jalan karena rusak dan ombak besar sehingga tidak ada kapal yang jalan.

Qurban di sembelih di Masjid Al Muhajirin. Tercatat 80 kk di desa Masure merasakan manfaatnya. Terlebih masyarakat yang tidak mampu. Bisa jadi diantara mereka ada yang belum pernah merasakan daging Qurban Sapi. Tentu Qurban untuk di pedalaman sangat besar manfaatnya. Karena jika kita melihat realita banyak sekali daerah pedalaman yang belum tersentuh dengan daging qurban.

Dan tak lupa kami ucapkan, Jazakumullah Khoirol Jaza' kepada seluruh mudhohi yang telah berkenan berqurban di pedalaman Halmahera. Semoga qurban dan semua amal sholih yang kita kerjakan diterima di sisi Allah ta'ala dan kelak di hari akhir kita semua bisa berkumpul di Jannah-Nya yang didalamnya penuh dengan kenikmatan. Aaamin Yaa Rabbal A'lamiin...

Akhukum Fillah...
Rhofiq F.


Peta letak desa Masure

Masjid Al Muhajirin
Sapi Qurban




Pembagian Daging Qurban











No comments

Theme images by suprun. Powered by Blogger.