Qurban Untuk Penuntut Ilmu Pedalaman Halmahera



Alhamdulillah, Qurban kali ini juga sampai ke para penuntut ilmu syar'i di yang ada di pedalaman Halmahera. Tepatnya di Ponpes Salman Al Farisi, Desa Wairoro Indah, Kec. Weda Selata, Kab. Halmahera Tengah, Prov Maluku Utara.

Pondok pesantren yang jauh dari sempurna. Fasilitas yang seadanya. Makan juga apa adanya. Listrik hanya ada di malam hari. Bahkan belum lama pesantren ini mengalami kebanjiran hingga beberapa hari. Banyak dari santriwan dan santriwati nya berasal dari keluarga yang kurang mampu. Diantara merekapun juga ada yang yatim maupun piatu.   

Meski begitu, tak menyurutkan semangat untuk tetap belajar Ulumus Syar'i. Terbukti di akhir bulan Juli yang lalu, kami mengadakan Dauroh Syar'iyah selama tujuh hari yang bertemakan Aqidah, Fiqh, Hadits, Tafsir, Akhlaq dan Siroh mereka bisa antusias mengikuti sampai akhir. Tak selesai disitu, setelah dauroh syar'iyah, kami melanjutkan mengadakan dauroh lughowiyah 'matan al jurumiyah' selama lima hari penuh, mereka pun juga semangat mengikuti hingga akhir.

Dan tak lupa kami ucapkan, Jazakumullah Khoirol Jaza' kepada seluruh mudhohi yang telah berkenan berqurban di pedalaman Halmahera. Semoga qurban dan semua amal sholih yang kita kerjakan diterima di sisi Allah ta'ala dan kelak di hari akhir kita semua bisa berkumpul di Jannah-Nya yang didalamnya penuh dengan kenikmatan. Aaamin Yaa Rabbal A'lamiin...

Akhukum Fillah...
Rhofiq F.
 
 




Proses Penyembelihan
Proses Pengulitan
Pemotongan Daging
Pembagian Daging
Pembagian Daging
Dauroh Syar'iyah Putri
Dauroh Syar'iyah Putra
Dauroh Lughowiyah kls 3 Aliyah Putra
Dauroh Lughowiyah kls 3 Aliyah Putri



No comments

Theme images by suprun. Powered by Blogger.